Powered By Blogger

Lencana Facebook

Selasa, 03 April 2012

Hati2 Penipuan tlp dari XL

kawan2..... gw mau share sedikit neh tentang penipuan yang baru saja gw alami, dapet tlp dari XL center dengan nama Idrus setiawan (081806707878). ceritanya begini ....

Lagi asik2nya lihat film nih di laptop tiba2 ada tlp dari no itu :

gw : Assalam.. (biasa, Islami Bro :-D ) SAPA NI ?

orang : saya dari customer service XL . nama saya Idrus setiawan ..?

gw : iya  gimana pak ?

orang : tadi malam ada undian berhadiah XL di global TV jam 8 malam . bapak lihat acaranya ?

gw : oh kebetulan gak pak ? kenapa ?

orang : Nomer bapak yg ini kan ?0819******

gw : betul

orang : ya saya hanya konfirmasi ulang bahwa nomer bapak terpilih untuk memenangkan hadiah senilai 8 jt dan bonus pulsa 500rb . tapi bapak gk usah khawatir , bapak tidak mengeluarkan biaya jadi biar costumer service kami yg menghubungi bapak. jadi bapak tinggal pilih untuk hadiah tersebut di ambil di jakarta apa di transfer langsung ke rekening bapak ?

gw : oh..gitu ( setengah sadar gw )..



orang : untuk lebih jelasnya akan sy sambungkan langsung dengan costumer service xl .nanti bapak ikutin perintahnya seperti bapak menghubungi ke 818 dan langsung terhubung customer service..

gw : oke .saya tunggu ( pada saat itu yg gw denger di HP itu masuk ke menu persis spt kita menghubungi CS ke 818/817.dan ikutin perintahnya sampai masuk ke telpon CSnya ...eh ternyata persis dan terhubung dengan orang berbeda )

CS palsu : ( dengan bahasa CS..) ya dari mana pak..nomer bapakk berapa ? ada yg perlu dibantu ?

gw : ya pak saya mau confirmasi aja nomer saya katanya dapat undian berhadiah apa benar pak tolong di cek ya.. ( setengah sadar tapi menuju sadar ..hehe )

CS palsu : OH iya nomer bapak terpilih dan mendapatkan hadiah dari XL sebesr 8jt dan voucher 500rb ( hmmm persis sama yg tadi neh ). kami akan transfer sekarang juga .. tapi kami hanya bekerja sama dengan Bank permata atau Muammalat saja. apa bapak punya??

gw : oh iya kebetulan ada,.

cs palsu: tetapi harus keadaan aktif pak (cari2 alasan), kalau misalkan tidak aktif tidak papa rekening lain yg penting saldonya di atas 300.000..

gw: oya ada BCA  (singkat cerita) ini no rekeningnya pak. 193*******

cs palsu : oke kalo begitu bapak jauh tidak dari ATM ? nanti saya pandu soalnya untuk mengaktifkan pulsa 500rb harus melalui ATM ...

gw : oh gitu...kira kira 10 menitan sih pak ( gw setengah sadar mo minjem motor neh mau ke ATM ) ...tapi pak..ditutup dulu ya pak nantibpk telpon lagi soalnya sy naek motor neh.....

cs palsu : oh jangan tidak perlu ditutup pak, di simpan disaku, yg terpenting tidak tertutup, karena ini panggilan 818 Gratis (maniss banget haha)

trus gw ambil ancang2 strategi..
gw : oke pak tunggu bentar ya pak.saya jalan dulu paling 10 menit ...(gw sadar ini penipuan tapi gw ikutin aja, sambil ngerjain ggitu )


sesampainya di ATM BCA..


gw ikutin petunjuknya aja (hahaha) padahal sisa saldo gw 10.000 rupiah (dy pikir gw bodoh)... sengaja gw muter2in bicaranya terus, intinya dy ngasih petujuk pengisian pulsa padahal petunjuknya untuk transfer ke rek dy, ada Mandiri dan BRI . lupa atas nama sapa... tiba2 terputus. cs nya bilang biar kami transfer dulu saja pak. 2 menit kemudian tlp lagi dengan nomor 0818845184.. (ni tambah ketahuan, bohongnya).. terus lah gw kerjain.. tiba2 terputus.. mungkin pulsanya habis hahaha...
 
 OKe kawan2 kepanjangan ceritanya ..pokoknya beware dan berhati hati dengan modus seperti ini. cuma yg heran bisa nyambung ke menu customr service yg asli....
gw masih heran nih...teknologinya gimana sih...mungkin ada yg mau share ke gw..

Thanks salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar